Thursday, December 11, 2014

Spesifikasi keyboard Mini Keyboard MSK - 1000A

keyboard Mini Keyboard MSK - 1000A - http://sing-dadi-blog.blogspot.com/


Kebetulan saya lewat di pertokoan komputer yang terkenal di daerah orang, bukan daerah saya. Awalnya tidak ingin masuk ke pertokoan karena tidak ada rencana untuk membeli atau melihat-lihat alat-alat komputer, saya memang hobi melihat alat-alat komputer. Untuk mengetahui kalau ada barang unik, biasanya kalau ada barang unik dan harganya terjangkau saya akan langsung membelinya. Kebetulan waktu melintas di depan pertokoan tersebut saya ingat bahwa saya ada rencana untuk membeli keyboard untuk keperluan maen game dan mengetik, saya berpikir apakah mau beli sekarang atau lain kali saja, mengingat harga BBM sudah naik, daripada buang-buang bensin dan mumpung lewat saya akhirnya langsung masuk ke pertokoan. Baru pertama masuk sudah banyak orang yang nanya "Mau nyari apa Pak..... mukaku uda tua rupanya hehehehe", tapi ada juga yang panggil "Dek... terasa masih muda hehehehe". Akhirnya saya masuk ke toko yang panggil saya Dek tadi, disana ditanya lagi, "mau cari apa Dek?" saya jawab "Mau cari keyboard" trus penjualnya nannya lagi "yang biasa atau yang bagusan?" karena saya mencari keyboard yang Tutsnya (tombol) tinggi tutsnya agak pendek biar mudah untuk mengetik, tidak memakan banyak tenaga saya jawab "yang bagusan". Karena saya tau yang biasa itu tutsnya tinggi-tinggi seperti sandal high hill (entah tulisannya gini atau bukan). Ok, setelah saya jawab mau nyari yang bagusan, kemudian si penjual mengambilkan keyboard yang mini dan berkata "yang bagusan cuma ada yang mini, untuk yang gede kita tidak". Saya bertanya "boleh dibuka?" dan penjualpun membolehkannya. Setelah saya lihat ternyata tombol keyboardnya sesuai dengan harapan (tutsnya tidak tinggi). Waaawww bagus nih keyboard (perasaan dalam hati), sayapun tertarik dengan keyboardnya. "Berapa harganya?" tanya saya, dijawab oleh penjual "rp (tanpa rp) 700000", "bisa 50?" coba nawar spa tau dikasi, "65 pasnya" kata penjual, "ya dehh saya ambil" karena sudah tertarik sama keyboardnya dan sudah sesuai dengan yang diinginkan akhirnya disetujui aja, males keliling pertokoan untuk m=nyari yang lebih murah (bisa-bisa capek keliling dan keyboard tidak dapat). Dan itulah keyboard Mini Keyboard MSK - 10000A.



Berikut spesifikasinya
  1. Kelihattannya produk dari : Murago
  2. Key life : > 10000000 time (menit)
  3. Compatibility : Microsoft Windows 98/2000ME/XP/2003/7/VISTA/8/10 (saya pake di windows 10), Mac
  4. Easy to install (mudah installasi)
  5. Multimedia keys (tombol multimedia, murah tapi banyak tombol fungsi)
  6. Ergonomic design (yang ini kurang setuju saya)
  7. Palmest included
  8. USB+PS/2 connector (usb ada, tapi kok gak dapet konektor ps/2 ya? gak apa, kalo dapet juga gak dipake)
  9. Static resistant magnetic, field distrub resistant
  10. Silent switch felling, feel comportable (kalau tombolnya tidak tinggi, pasti nyaman saat menggunakannya, speed 200mph saat ngetik)


Cara penggunaan

  1. Keluarkan keyboard dari packaging
  2. Masukkan kabel USB/PS2 ke lubang USB/PS2 komputer
  3. Keyboard siap digunakan

Kalau ada yang tidak mau, pasti itu masalah pada usb atau ps2 driver, seperti yang saya alami, di windows 10 yang saya gunakan pertama kali memasukkan usb keyboard ke laptop, keyboard tidak berfungsi, setelah saya cek di deivce manager ternyata usb open host controller saya tidak terdeteksi oleh windows 10. Solusinya saya uninstall terlebih dahulu driver tersebut kemudian saya klik scan for hardware changes, taraaaaa keyboardnya berhasil dibaca oleh windows, ada suara kayak baterai ultraman mau habis, tuling 10x......

No comments:

Post a Comment