Saturday, January 17, 2015

Cara Membasmi Kutu Busuk

Malam ini di kamar saya tiba - tiba ada binatang aneh yang muncul di atas tempat tidur. Awalnya jumlahnya bisa dihitung, tapi lama kelamaan jumlahnya semakin banyak. Awalnya saya hanya membunuhnya dengan cara memencetnya dengan tangan tetapi karena melihat jumlahnya yang semakin banyak akhirnya saya menyerah. Saya lihat disekitar tubuh saya ternyata sudah terkena gigitan Kutu Busuk, saya tidak tahu kapan kutu busuk menggigit kaki saya. Tetapi baru setelah beberapa menit terasa sangat gatal.

Setelah melihat kutu busuk yang semakin banyak saya putuskan untuk membunuhnya dengna baygon. Semua kutu busuk yang muncul ke atas tempat tidur akhirnya mati. Saya berpikir bahwa kutu busuk sudah habis, setelah beberapa menit saya tidur, ada lagi yang muncul ke atas tempat tidur. Akhirnya saya buka di bwah tempat tidur dan disana banyak sekali kutu busuk, dan di bantal juga ada yang berkumpul. Saya semprotkan lagi baygon agar kutu busuknya mati.

Setelah saya pikir sepertinya mereka masih bersembunyi di sela - sela bambu dan kayu, akhirnya saya mengambil air panas dan menyiram di sela - sela bambu dan kayu. Kutu busukpun jatuh ke bwah dan langsung mati. Setelah menggunakan air panas saya mengoleskan minyak tanah yang dicampur dengan kapur barus. Ternyata masih ada yang sembunyi dan tidak terkena air panas, wkatu saya olehkan minyak tanah yang dicampur dengan kapur barus ada yang lari ke luar. Akhirnya saya siram lagi dengna air panas beberapa kali.

Caranya yaitu : 

  1. Siram dengan air panas
  2. Siram dengan minyak tanah yang dicampur dengan kapur barus (tumbuk kapur barus hingga menjadi kecil)
  3. Lihat dengan mata telanjang disekitar tempat yang ditempati kutu busuk, kalau masih ada pasti mereka bisa dilihat, dan siram dengan air hangat atau pencet saja
  4. Cucilah tempat yang dijadikan sarang oleh kutu busuk
  5. Jemur kasur atau bantal yang menjadi sarang kutu busuk
  6. Bungkus kasur atau bantal dengan plastik agar tidak ada oksigen. Kutu busuk yang tinggal di kasur yang dibungkus plastik tidak akan dapat bernapas, kepanasan, kelaparan. Selain itu telurnya jika menetas tidak akan bisa keluar dan langsung mati

Kalau misalnya kamar pribadi Anda yang ada kutu busuk Anda bisa menggunakan bau yang tidak disukai kutu busuk. Bau yang tidak disuka kutu busuk adalah bau durian, bau ini dapat menyebabkan kutu busuk pingsan. Mereka akan keluar dari sarangnya, hati - hati mereka pergi ke rumah tetangga.

Kutu busuk menyukai tempat yang gelap, lembab, mereka takut terhadap terang, panas. Bisa juga membunuhnya dengan bara api. 


Semoga bermanfaat


1 comment: