Sunday, January 25, 2015

Keuntungan Menggunakan Android Daripada IOS

Tentu banyak orang yang bertanya apakah keuntungan menggunakan Android daripada IOS. Nah disini akan dijelaskan beberapa keuntungan menggunakan Android daripada IOS.


  1. Kostumisasi dan Pilihan

    Inilah nilai lebih dalam ber-Android. Anda bisa semaunya melakukan mix & match pada setiap aplikasi dan widget untuk menciptakan tampilan yang unik pada home screen smartphone Android Anda. And abahkan bisa mengatur shortcut untuk widget dan aplikasi pada lock screen. Selain itu, Anda juga memiliki aplikasi serta launcher third party yang memperbolehkan Anda untuk mengkontusmisasi setiap aspek dari keindahan, termasuk animasi dan layout.

    Bagaimana dengan iPhone? Anda akan memiliki daftar dari aplikasi yang telah Anda install. Anda bisa memilih gambar background  serta membuat folder kumpulan aplikasi, itu saja? Ya, itu saja. Apple telah menambahkan semacam widget pada Notification Center, tetapi itu berarti harus menambahkan wkatu untuk membukanya dan memilih tab Today untuk membukanya.

    Pada Android, Anda juga memiliki berbagai macam widget dan mengutak atiknya dengan mengganti ukuran, warna, font, serta data yang ditunjukkan widget. Akan sulit bagi Anda untuk meniggalkan Android bila memiliki kebiasaan ini.

  2. Aplikasi dan Layanan Goolge

    Ada kehadiran Google pada IOS sejak iPhone pertama kali diluncurkan walaupun dari waktu ke waktu ruang geraknya makin dibatasi. Ada beberapa aplikasi seperti Google Keep yang tentu tidak akan Anda dapatkan di iPhone. Jika Anda ingin mendapatkan yagn terbaik dari Google Now, Chrome, Gmail, Google Maps, dan banyak lainnya, maka Anda wajib menggunakan peralatan Android.

    Hal ini menjadi makin vital karena Google tampaknya ingin memberikan nilai lebih pada tiap versi Android-nya. Apalagi dengan adanya persaingan dari Apple, Blackberry, ataupun Microsoft tentunya membuat Google terus berusaha memperbaiki dan meningkatkan kualitas Android.

  3. Pengauran Default Untuk Aplikasi Android

    Anda akan menemukan bahwa aplikasi Android lebih banyak daripada IOS, tetapi itu bukan masalah utama. Tidak banyak aplikasi Android yang tidak akan Anda temukan di App Store, dan kehadirannya akan dirindukan oleh pengguna Android yang berpindah ke IOS.

    Apple mungkin memang memperkenalkan keyboard third-party pada IOS, tetapi Android tanpa segan mempersilakan Anda untuk memasang aplikasi Ithird-party sebagai keyboard default yang bisa digunakan pada semua proses. Anda bisa menggunakannya untuk aplikasi messaging, mengetik pencarian, browser, dan masuh banyak lagi. Anda yang menentukan, bukan Google.

    Kontrol penuh ini yang menjadi alasan mengapa beberapa aplikasi Android, seperti Tasker, Light Flow, video player gratis yang bisa meng-handle semua format, emulator, dan lain-lainnya terkadang tidak akan Anda temukan di IOS.


  4. Roting dan Modifikasi

    Gadget Android sangat cocok untuk para user yang memiliki pengetahuan atau rasa penasaran pada batas kemampuan rooting mereka. Anda bis amengakses serta mengubah apapun yang ada pada perlengkapan Android untuk mendapatkan pengaturan sesuai keinginan Anda. Ingin lebih berkembang? Anda bisa bergabung dengan komunitas-komunitas modding yang bertebaran di internet. Salah satunya dalah forum XDA Developers.

    Bagaimana dengan iPhone? Anda bisa melakukan jailbreak tetapi tidak akan pernah mendapatkan kontrol penuh seperti pada Android.


  5. Melakukan Banyak Hal Dengan Android

    Dengan iPhone Anda akan menikmati pengalaman seperti yang diinginkan Apple. Fitur-fitur seperti Handoff hanya akan berfungsi bila Anda memiliki Mac, iPhone dan Ipad. Anda bahkan tidak bisa memakai charger sembarangan untuk mengisi ulang baterai iPhone Anda, tidak seperti Android, karena kabel charger yang sudah paten.

    Ada banyak hal lain yang bisa dilakukan dengan Android, antara lain menambah kapasitas penyimpanan atau baterai yang bisa diganti. And abisa mendapatkan sebuah smartphone atau laptop dengan daya tahan baterai yang luar biasa dan bisa meningkatkan performa baterai dengan berbagai aplikasi yang telah tersedia di Play Store.

    Intinya, meski ada sesuatu yang tidak dimiliki sebuah Android ketika pertama kali diaktifkan, terkadang kita bisa menambahkannya dengan mudah. Inilah sesuatu yang sulit ditemukan pada iPhone.


Sumber : Gadget Star

No comments:

Post a Comment