Wednesday, June 1, 2016

Berapa Kira-Kira Besaran Pajak Mobil Lamborghini Di Indonesia?

Ada yang tidak tahu dengan mobil yang satu ini? Mobil ini semakin populer keberadaannya di Indonesia. Apalagi di Indonesia sudah ada club Lamborghini, hebat kan Indonesia Kita? Dengan adanya club ini secara tidak langsung masyarakat umum bisa langsung melihat mobil super ini saat mereka mengadakan konpoi. Saat melihat mobil ini secara langsung mata kita tidak akan bisa berkedip melihat bentuknya dan telinga Anda tidak akan mendengar suara yang lain selain mendengar suara mesin kendaraan ini. Pikiran Anda pasti akan berpikir “kapan ya bisa memiliki mobil ini?”.

Lamborghini adalah perusahaan pembuat mobil di Italy, nama lamborghini juga diambil dari nama pendiri perusahaan yaitu Ferruccio Lamborghini pada tahun 1963, apakah Anda sudah lahir saat itu? Menurut yang saya pernah baca sang pendiri lamborghini merasa kesal terhadap performa mobil ferarri yang sebelumnya sudah ada. Karena kesal akhirnya Ferruccio Lamborghini  memutuskan untuk membuat mobil yang menurutnya pantas untuk dikendarai. Dilihat dari tahun berdirinya perusahaan tentu lamborghini sudah memiliki banyak varian, tetapi yang kita paling kenal di Indonesia adalah Lamborghini Gallardo. Selain Gallardo masih banyak mobil lamborghini lain yang lebih bagus dari gallardo. Ada Aventador, Diablo, Veneno. Berikut adlaah daftar dari mobil lamborghini

Lamborghini 350 GT
Lamborghini Aventador LP700
Lamborghini Jalpa
Lamborghini 22PS
Lamborghini Estoque
Lamborghini Ferruccio
Lamborghini Miura
Lamborghini Miura SV
Lamborghini Miura P400
Lamborghini Miura Concept
Lamborghini Countach
Lamborghini Countach LP500s
Lamborghini Diablo
Lamborghini Diablo SV
Lamborghini Diablo VT
Lamborghini Diablo GTR
Lamborghini Diablo Roadster
Lamborghini Egoista
Lamborghini Murcielago
Lamborghini Murcielago Roadster
Lamborghini Murcielago LP640
Lamborghini Murcielago LP640 Roadster
Lamborghini Gallardo
Lamborghini Gallardo SE
Lamborghini Gallardo Nera
Lamborghini Gallardo Spyder
Lamborghini Gallardo Superleggera
Lamborghini Gallardo LP560 4 Tensor
Lamborghini Reventón
Lamborghini Reventón Roadster
Lamborghini Sesto Elemesto
Lamborghini Huracan LP610-4
Lamborghini Egoista
Lamborghini Veneno


Berapakah besar pajak dari mobil lamborghini di Indonesia? Sebagai contoh lamborghini gallardo lp 550-2 seharga 5,5 milyar. Harganya fantastis, kalau beli motor honda supra x bisa dapet ribuan. Ini merupakan harga lamborghini termurah yang ada di Indonesia. Yang lainnya bisa sampai 9,7 milyar, ada juga lamborghini yang hanya diproduksi beberapa unit, itu harganya sampai puluhan milyar, hanya ada di luar negeri saja, proses pembeliannya melalui lelang. Dari harga 5,5 milyar berapa pajak yang harus dibayar?

BBN KB dan PKB

Ini merupakan pajak paling besar,  Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN KB) dan Pajak Kendaa=raan Bermotor (PKB).

BBN KB = besarnya 10 persen dari harga kendaraan. Ini pun off the road. Bisa dihitung jika harga lamborghini 5,5 milyar maka pajak yang harus dibayar adalah rp 550 juta.

PKB = jumlahnya 1,5 persen dari nilai jual kendaraan dan bersifat menurun setiap tahun karena penyusutan bilai jual. Anggap saja nilainya rp 5,5 milyar x 1,5 persen 1 (koefisien mobil sedan dari Permendagri), berarti harus membayar rp 82,5 juta. Dari PKB nya saja kalau beli motor dapat Ninja dan Honda Vario.

Tidak hanya itu saja pajak yang harus dibayar, ada juga yang namanya SWDKLLJ (Sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan). Kira-kira harus membayar sebesar rp 140.000. Ini yang paling kecil, tidak seperti biaya yang lain sampai puluhan dan ratusan juta. Jika ditotal biaya yang harus dibayar adalah rp 550 jt + rp 82,5 jt + rp 140,000 = rp 632.640.000. Bagaimana dengan lamborghini yang harganya lebih mahal? Tentu saja pajaknya akan lebih mahal, bisa sampai 1 milyar lebih.

Inginkah Anda memiliki mobil lamborghini? Kejarlahhhhh keinginanmu



Incoming Search

Pajak Mobil
Pajak Mobil Di Indonesia
Pajak Mobil Sport Di Indonesia
Pajak Mobil Lamborghini Di Indonesia
Berapa Pajak Mobil Lamborghini Di Indonesia
Berapa Pajak Mobil Di Indonesia
Berapa Pajak Mobil Sport Di Indonesia
Berapa Kira-Kira Besaran Pajak Mobil Lamborghini
Berapa Kira-Kira Besaran Pajak Mobil Lamborghini Di Indonesia?

No comments:

Post a Comment