Wednesday, June 1, 2016

Memperbaiki NDIS.sys BlueScreen of Death on Windows 7

Saya pernah mengalami blue screen pada windows 7, padahal baru satu minggu install windows 7. Alih - alih saya foto layarnya saat muncul blue screen untuk mengetahui apa masalah yang menyebabkan blue screen terjadi. Setelah difoto kehilahatan ada pesan "ndis.sys - Address 888AE5CC dst", pesannya terlalu panjang, saya hanya dapat mengambil beberapa bagian gambar. Untungnya hal yang paling penting, yaitu penyebab terjadinya blue screen saya dapatkan.

Setelah mengetahui apa yang menyebabkan terjadinya blue screen, yaitu file ndis.sys, lalu saya searching di google. Akhirnya saya menemukan cara untuk mengatasi masalah tersebut dalam artikel yang berbahasa inggris. Bermodalkan sedikit pengetahuan dalam berbahasa inggris dan tentu saja bantuan dari google translate saya coba untuk mengerti bagaimana caranya untuk memperbaiki masalah tersebut. Di sana dikatakan bahwa penyebabnya adalah driver pada jaringan wifi.

Sekarang mari kita masuk ke bagaimana cara saya memperbaiki msalah yang saya alami. 

Cara ke 1 (sama dengan install ulang network driver)

1. Saya masuk ke safe mode, jangan masuk ke safe mode dengan mode network karena akan mengalami blue screen
2. Masuk ke "Device Manager"
3. Pilih "Network Adapters", pilih driver yang ada
4. Klik kanan driver kemudian pilih update driver
5. Pilih tempat dimana driver tersebut ditaruh
6. Kemudian tinggal tunggu driver terinstall


Cara ke 2 (sama dengan disable network driver)

1. Saya masuk ke safe mode, jangan masuk ke safe mode dengan mode network karena akan mengalami blue screen
2. Masuk ke "Device Manager"
3. Pilih "Network Adapters", pilih driver yang ada
4. Klik kanan driver kemudian pilih disable
5. restart windows (jangan masuk ke safe mode) dan install driver network

Cara ke 3 (mengembalikan sistem ke waktu sebelumnya)



Semoga Membantu

4 comments:

  1. makasih bang,5 jam panik Mulu,cari diyoutube ga work work,pas ketemu ini,alhamdullilah work

    ReplyDelete
  2. YA GINI KAN ENAK COK
    DARI TADI PANIK SAMBIL RESTART AMA SYSTEM RECOVERY AMA UNINSTALL A PROGRAM GINI KAN ENAK!!!
    THX COK

    ReplyDelete