Friday, July 10, 2015

Cara Membuat Crash Pada Skype Menggunakan Pesan Singkat Dan Cara Mengatasinya

Skype merupakan salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan. Skype merupakan aplikasi buatan microsoft yang bersifat gratis. Anda bisa chatting menggunakan skype secara gratis, selain chatting Anda juga bisa menggunakan video call. Skype sudah tersedia untuk banyak sistem operasi seperti Android, Windows, IOS, Mac. Akhir-akhir ini muncul sebuah bug yang menyebabkan crash pada skype. Bug ini terjadi pada skype untuk sistem operasi android, ios, dan windows. Tetapi untuk skype versi windows dengan Metro UI tidak terpengaruh oleh bug ini. Bagaimana cara untuk membuat skype menjadi crash? Caranya sangat mudah, Anda cukup mengetik karakter "http://:," tanpa tanda petik, maka skype akan mengalami crash. Apa saja yang akan terjadi jika kita mengetikkan karakter tersebut?


  1. Pengirim akan mengalami crash pada skype
  2. Penrima akan mengalami crash setiap membuka skype
Ada satu hal unik yang terjadi yaitu jika pengguna yang mengalami crash di komputer windows melakukan sign in dengan akun yang sama via android dan ios, ponsel pengguna akan tetap bisa membukanya dengan lancar. Tapi jika pengguna membuka langsung via android dan ios, maka mereka juga akan mengalami crash loop selama pesan tersebut ada di chat history.

Bagaimana cara mengatasinya?

Untuk mengatasinya mintalah kepada pengirim untuk menghapus pesan tersebut. Jika pengirim tidak mau menghapus pesan tersebut makan Anda harus menghapus skype tersebut dan menginstall versi lama (v6.x) untuk ios dan (v3.x) uuntuk android. Tentunya ini tidaklah mudah karena di play store dan apple store tidak ada versi lama. Anda bisa download skype versi 6.x melalui link di bawah untuk android dan ios.


Download

Untuk android cobalah untuk menginstal versi yang lebih lama dari versi yang mengalami crash

Skype v3.x Android
Skype v6.x Ios

No comments:

Post a Comment