Tuesday, March 17, 2015

Selalu Eksis Di Sosmed Dapat Menyebabkan Depresi

Banyak hal dapat menyebabkan seseorang mengalami depresi. Namun depresi juga bisa berawal dari gaya hidup yang tidak sehat. Gaya hidup dapat mempengaruhi berbagai hal, termasuk kesehatan mental seperti depresi. Berikut beberapa gaya hidup yang dapat menyebabkan depresi.

  1. Merokok
    Kebiasaan merokok memiliki hubungan dengan depresi. Penelitian telah mengungkapkan bahwa orang-orang yang rentan terhadap depresi lebih mungkin merokok.
  2. Tidur Tidak Teratur
    Depresi disebabkan oleh kebiasaan tidur. Kurang tidur, tidur tidak teratur dapat menyebabkan seseorang menjadi depresi. Hal ini karena aktivitas orak terganggu karena kebiasaan tidur yang tidak teratur.
  3. Terlalu sering berinteraksi Di Media Sosial
    Ini yang terbaru, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang dapat depresi karena terlalu sering berinteraksi dengan media sosial. Sebuah studi mengungkapkan bahwa menghabiskan wkatu terlalu banyak di media sosial menyebabkan depresi di kalangan remaja. Pecanu internet memiliki cara yang berbeda dalam memandang dunia di sekitar mereka. Ini akan mempengaruhi interaksi dengan orang lain. Untuk itu mulai sekarang aturlah waktu Anda untuk menggunakan sosial media, jangan terlalu sering menggunakannya. Aturlah sedikit keinginan untuk membuka sosial media, tentu sangat sulit untuk mengendalikannya tetapi untuk menjaga kesehatan cobalah sedikit demi sedikit.

No comments:

Post a Comment